Wednesday, October 12, 2011

Saat Jepang Kembali Menjajah

Jepang memang negara Asia yang paling mampu bersaing dengan negara2 di eropa atau amerika dalam hal apapun. contohnya :
  • Kalo Amerika punya Apple, Jepang punya Sony. 
  • Kalo Amerika punya Chevrolet, Jepang punya Honda.
  • Kalo Amerika punya Vicky Vette, Jepang punya Miyabi (huehehe).

Tapi kalo soal Kuliner, Amerika gak bisa ngalahin Jepang. Coba aja bayangin, makanan dari amerika yang ada di Indonesia selalu berkutat pada Junk Food. Mulai dari Raja Burger sampai Kolonel yang jualan ayam, semuanya makanan tinggi kolesterol.

Beda dengan makanan dari Jepang yang bergizi tinggi dan kaya rasa, contohnya Sushi. Makanan Jepang yang paling terkenal ini jadi makanan yang sehat untuk dikonsumsi. Tapi harganya bisa bikin sakit jantung

Nah akhir-akhir ini keluarga lagi keranjingan sama makanan Jepang. penyebabnya tidak lain dan tidak bukan adalah kakak gue yang kerja di salah satu stasiun televisi swasta di jakarta. Gue biasanya Manggil dia dengan Miung, Mieng, Meng, atau Uni Mia kalo lagi minta beliin pulsa :)

Jadi Gue punya 2 kakak yang 2-2nya berkelamin betina. 2-2nya juga udah kerja, kalo yang pertama di Cianjur dan yang kedua di Jakarta. 2-2nya punya hobi yang sama, yaitu.....BELANJA VOOOUCCHEEER....!!!! kalian yang suka online shop pasti tau DISDUS, OGAH RUGI, dll yang banyak ngejual voucher diskon buat makanan.

Minggu lalu gue nginep di kosan kakak gue yang di jakarta, dia mamerin voucher-voucher hasil berburu online. Pas gue liat, isinya VOUCHER MAKANAN SEMUAHH!! *semaput*


Singkat postingan, kita diajak ke Central Park di Jakbar. kebetulan kakak gue yang ajaib ini punya vocher sushi mori. Dan dengan kece-nya dia bilang "makan sushi yuk, demia punya vocher nih di sushi mori". akhirnya kita berempat (yg satu ketinggalan di cianjur) meluncurlah ke Sushi Mori.

setelah diliat2 dan dipilih2..akhirnya kita pada mesen makana :
  • Gue : Pesen Ramen, sushi, sama minumnya Ocha
  • Miung : Pesen Bento, sushi, Salmon, sama minumnya Ocha
  • Babeh : Pesen Ramen sama minumnya Ocha
  • Emak : Pesen Bento Sama minumnya Avocado Coffe

Nah ini bento yang dipesen ma si Miung. rasanya enak kok. dagingnnya juga empuk deh...yummy


kalo ini ramen yang gue pesen. rasanya manis, mie nya juga empuk.

ini rasanya kayaak...SALMON !!! namanya juga gak dimasak, yah rasanya kayak daging mentah. tapi gak berasa amis nya. enak juga loooh..
sushi ini gue lupa namanya..tapi rasanya manteb dah...sekali telen langsung kenyang
yang sebelah kiri itu kepiting muda yang cangkangnya bisa dimakan sekalian. kalo kata gue sih rasanya kayak cireng. tapi kalo harga rasanya kayak pengen nonjok. nah yang sebelah kanan sushi juga. soalnya warna merah. kalo warna ijo, namanya Putu. rasanya juga oke loooh.

selesai makan dan kekenyangan, akhirnya tibalah saat2 yang tidak mengenakan. "Mas, minta Bill-nya dong" kata emak gue. si mas-mas itu pun menyerahkan bill-nya ke babeh. begitu diliat.

percakapan pun berlanjut 

gue : berapa ba?
babeh : Rp 429.000,-
gue : kan ada vocher-nya uni mia. berapa vocher loe miung?
miung : Rp 180.000,-
Gue : !@#$$%
babeh : !@#$%^&*(*^^%$##@
emak : *nyedot avocado coffe

pengen deh gue teriak "VOUCHER LOE KURAAAANG YAAAA?" tapi gue urungkan niat gue setelah melihat babeh membayar sisanya...

kakak gue emang ajaib...sehabis makan sushi, kaki kakak gue keseleo sampe gak bisa jalan. kasian juga gue liatnya..yah tapi sekali-kali gak apa-apa lah..hahaha..Cepet sembuh ya miung..


NB : Kerja loe miung jangan baca blog gue aja...hahaha

UPDATE :
ternyata kakak gue baca dan langsung SMS "Hoooooyy Kincoooop...bisa dipindahin ke bagian gudaaang gue !!!"
Gue pun tertawa...akhirnya diedit deh postingan gue .. *berduka*


UPDATE: 
Kuamfreettttt!! gue edit lagi apdetannya!!
Salam dangdut,
Kakak yang lucu, imut, menggemaskan

No comments:

Post a Comment