Tuesday, October 11, 2011

Trip to Lampung

Belom lama ini gue melaksanakan perjalanan ke Lampung demi mendapatkan data buat skripsi gue. Dalam perjalanan kali ini gue ditemani temen kampus gue, sebut saja Fahri (karena emang namanya). Sebenernya gue udah lama minta tolong buat dianterin ke lampung ma si Fahri, cuma kendalanya skripsi gue makin hari makin gak jelas juntrungannye. Dalam situasi darurat skripsi 1, akhirnya gue mutusin "BERES GAK BERES HARUS KE LAMPUNG" tapi dari arah belakang emak gue teriak "IYAAAA !!!! TAPI BERESIN DULU TUH CEBOOOK KAMUUUU !!!!" *terjengkang*

Nah buat yang penasaran mana yang namanya Fahri, ini ada fotonya. 

Nama                     : M. Fahri K.
Umur                      : 21 Tahun (gak percaya ???)
kata-kata mutiara 1  : Woy Zen !!! Inter Menang !!
kata-kata mutiara 2 : Madang kita Zen.
kata-kata mutiara 3 : Woooh...Sip Betul loe Zen. 
Status                     : Available
Hobi                       : ngeledekin gue kalo Milan kalah
Nomer Henpon      : 0815xxxxxxx
Nomer Kolor         : Mana Gue Tauuuu !!!



Nah singkat cerita gue akhirnya memulai perjalanan panjang dari Bandung ke Lampung. Jarak tempuh Bandung Ke Lampung itu sekitar 280 km. Dari bandung meluncur langsung ke merak. kalo pake mobil pribadi 3,5 Jam nyampe, kalo pake mobil balap 2,5 Jam nyampe, kalo pake mobil Pak SBY 1,5 Jam nyampe, kalo pake mobil Jenazah 30 menit nyampe. (kalo injek gas pol gara2 mayatnya nepok punggung sopir trus bilang "depan kiri bang".) 

Yah berhubung kita gak pake itu semua, kita mutusin pake bus umum aja. kalo naik bus bisa2 nyampenya 7 Jam (pantat sampe lebar). Pada akhirnya kita nyampe di pelabuhan dan naik kapal sekitar Jam 2. 

Ini pertama kalinya gue nyebrang gak peke mobil sendiri, gue jadi tau kalo tiket kapal itu muraaaaaahhh banget. Satu tiket Dewasa harganya cuma Rp 11.500,- Doang. waktu berangkat, kita naik kapal yang lumayan bagus. gue lupa nama nya. yang pasti tuh kapal punya ruangan VVIP, dan kitapun memutuskan untuk pindah kelas. Pindah dari kelas mahasiswa kere ke kelas mahasiswa kere tapi pake AC. Buat pindah kelas ini juga gak mahal, Cuma Rp 10.000,- aja. begini nih penampakannya.

Yak...itu gue, bukan singa laut yang lagi terdampar !!!

Perjalanan di kapal ngabisin waktu sekitar 2 Jam, dan kita merapat sekitar jam 4an. Sampai di Bakauheni, kita melanjutkan perjalanan naik travel dan nyampe rumah Fahri sekitar jam setengah 8an. Dan ini lah bagian yang Paling gue suka. KKKUUULLLIIIIINNNEEEERRRR !!!!!! dari Bandung si Fahri udah bilang ke gue "Jen, Loe harus nyobain Seruit. Pokonya sip betul Jen". Dari Penampakannya emang agak ajaib, tapi percayalah taste gooood....



makanan khas Lampung ini isinya terong bakar, ikan patin bakar, timun, dan sambel terasi.... MUANTEBBB beneeerrr...sepertinya gue harus katakan bahwa "Don't Judge a book by it's cover" sangat tepat. Karena gue bukan makan buku pake koper, tapi yang gue makan seruit.

Besok paginya gue langsung menuju kantor PTPN VII di Lampung buat wawancara dan ambil data.

wawancara berlangsung singkat, padat, terpercaya sekitar 45 menit tanya jawab untuk memenuhi keperluan data skripsi gue. setelah itu acara kuliner pun berlanjut. BUBUR AYAAAAM !!!!

Hampir semua orang Indonesia tau yang namanya bubur ayam. Tapi ini pertamakalinya gue nemuin Bubur dan Ayam dimakan bersamaan. Biasanya sih bubur dimakan dengan ayam yang udah dipotong kecil-kecil. Ajaib nya bubur ini kita makan Bubur dengan Potongan ayam gede-gede..udah pasti rasanya maknyus..


Makanan yang kedua BASSOOO *dengan gaya ngomongnya Obama*
baso ini emang udah jadi pilihan orang lampung kalo mau kuliner. cabangnya ada banyak, dan rasanya juga enak. saking enaknya gue sampe lupa motoin baso pas lagi utuh gara2 asik ngunyah. *Hadoooh*


Sebenernya masih banyak makanan yang pengen gue cobain di lampung. Tapi sayangnya pacar gue BBM "MAKAAAN MUUULUUU !!!! PUUULLLAAAANNNGGG !!!!" saat itu lah gue sadar dari kekalapan perut gue yang pengen nyobain ini itu.

akhirnya kita pulang sekitar jam 2 dari Lampung dan sampai di Bakauheni sekitar jam 4an. baliknya kita naik kapal Mufida. katanya sih punya istrinya Pak JK. kapanya gak seenak waktu berangkat, Ruang VIP nya juga Lesehan dengan tarif yang sama yakni Rp 10.000,- saja. yang bikin enak, kita bisa selonjoran atau tidur puleeessss....


Yap...itu masih gue, bukan lumba-lumba yang sedang melahirkan

Kejadian unik di kapal ini adalah serombongan bapak-bapak yang udah itur pules didatengin sama petugas karcis buat bayar ruangan VIP. dengan santainya si bapak itu bilang "Bayar opooo ??? Biasanya juga ndaaak bayaaar. Ndak mau saya". dan kembali melanjutkan tidurnya. nih  robongan empat orang bapak yang lagi tidur di tepi-tepi.



emang tuh bapak2 bikin kita ngakak. gue pun jadi berfikir alesan lain waktu ditagih tiketnya, ntar gue bilang "Loooh, Kenapa saya bayar ?? wong Pak JK nya saja Kenalan saya". tapi berhubung gue takut di cemplungin ke tengah laut, gue pun membatalkan niat gue.

setelah sadar postingan in pppuuuaaaannnjjjjaaaannngggg bangeeeet, gue singkat aja yah. Kita baru nyampe Bandung keesokan harinya setelah nginep dulu di rumah gue yang di Cilegon. Gosip pun terjadi, setelah temen gue, si Fahri menunjukan skil di atas bis berhasil kenalan sama cewe dari Pandegelang..hahahaha. Goood Joooob Maaan. Gue pulang bawa data, Fahri pulang bawa kecengan..hahaha.

karena udah mau magrib dan udah capek ngetik, gue pingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya buat temen gue Fahri dan keluarga, khususnya buat Tante Ana yang udah sangat membantu dalam memperoleh data ini...tengkiyu yaaaah *big hugs for all*.

3 comments:

  1. Nandar : Minta sama Fahri Ndar..hahaha

    Miung : laaaaah....loe gak nitip sih..kalo loe nitip pasti udah gue abisin duluan...hohoho

    ReplyDelete
  2. Jadi berapa lama ka kira kira dari bandung ke lampung menggunakan mobil pribadi?

    ReplyDelete