Sunday, July 7, 2013

Dulu populer sekarang terlupakan


1. Inu Kencana 


Setelah 10 tahun berlalu, masyarakat mulai melupakan pria ini. Dosen STPDN (Sekarang IPDN) ini sempat menggegerkan Indonesia di tahun 2003. Keberaniannya dalam mengungkapkan tindak kekerasan yang dilakukan oleh Praja STPDN mendapat banyak pujian dari masyarakat. Sebaliknya kritik dan protes mengalir deras kepada sekolah yang mencetak Pegawai Negara (PNS) ini. Bahkan banyak Praja  meregang nyawa yang diduga sebagai korban kekerasan. Inu Kencana saat itu dengan berani membeberkan hal tersebut kepada media masa nasional. Ia dan STPDN menjadi sorotan publik hingga berbulan-bulan. Inu Kencana akhirnya dipecat sebagai dosen setelah mencuat kasus kematian Clifft Muntu tahun 2007. Ia dipindahkan Dari dosen ke jabatan rendah, setelah itu Ia dipaksa pensiun tanpa uang pensiunan. Selama tiga tahun, hidupnya menjadi sangat sulit. Penghasilannya hanya didapat dari honor ceramah. Namun saat ini, hidupnya menjadi lebih baik. Ia ditawari menjadi Rektor Universitas Pandanaran di Semarang.


2. Djoko Suprapto
Pria asal Nganjuk, Jawa Timur ini sempat menggegerkan media massa dengan penemuannya. Ia mengaku telah bisa menciptakan energi alternatif, yakni mengubah air menjadi diesel. Blue Energy adalah nama yang Ia berikan pada penemuannya ini saat mempresentasikannya di depan Presiden SBY. Presiden pun dibuat kagum dengan penemuannya ini. Djoko menjelaskan bahwa Ia bisa mencampurkan 70-90% Hidrogen dan sisanya Diesel untuk menciptakan blue energy, sebuah energi alternatif dan ramah lingkungan. Ditengah kesuksesannya ini, Djoko Suprapto dikabarkan 'Hilang'. Nomor HP nya tidak bisa dihubungi, istrinya pun tidak tau keberadaan suaminya. Banyak yang mengatakan ia di culik atau diamankan. Namun semuanya itu dibantah saat Ia muncul kembali di media masa online. Djoko mengatakan bahwa Ia sedang menyusun strategi untuk penggalangan dana blue energy ini. Sayangnya, kemunculan Djoko Suprapto ini tidak lagi memunculkan berita di media massa secara besar. Membuat dirinya dan blue energy dilupakan masyarakat. Semoga saja blue energy berhasil dan membawa manfaat besar bagi Indonesia.


3. Norman Kamaru
Mantan anggota Brimob ini pernah 'menggoyang' Indonesia. Video lipsing yang diunggah ke YouTube dengan judul "Polisi Gorontalo Menggila" ini menjadi sorotan masyarakat. Kepolisian yang saat itu terkenal dengan korupsi, dan suap, seperti mendapat angin segar. Seorang polisi yang dikenal kaku, ternyata juga manusia biasa, pesan ini yang ingin disampaikan oleh Polri. Masyarakat menjadi lebih dekat dengan Polisi karena goyang Briptu Norman disukai banyak kalangan. Briptu Norman pun mendadak menjadi artis. Hampir setiap hari tampil di TV, Talkshow, maupun acara Off Air. Namun sayangnya, Ia memutuskan untuk keluar dari Brimob dan menjadi artis Ibukota. Keputusan itu sangat disayangkan, karena yang menjadi daya tarik Norman Kamaru adalah seragam brimob yang Ia pakai. Selepas Ia keluar dari kepolisian, job yang dulu tak henti datang, kini hilang. Masyarakat pun semakin lupa dengan Norman Kamaru, seorang polisi yang bisa 'Menggoyang' Indonesia.


4. Udin Sedunia
Masih inget dong dengan lagunya Udin Sedunia. Lagu sederhana dipadu dengan kreatifitas seorang pria bernama udin ini, sempat menghebohkan Indonesia dengan aksi kocaknya di Youtube. Ia menciptakan lagu dengan tema nama Udin yang ada di Indonesia. Liriknya yang lucu dan gayanya yang kemayu menggelitik masyarakat saat melihatnya. Sempat beberapa saat Ia banyak muncul di 
layar kaya, namun sekarang tidak lagi. Masyarakat seperti lupa dengan sosok humoris ini.

5. Finalis Indonesian idol

Saat masih berada diatas panggung, mereka seperti seniman yang dikagumi oleh penonton. Suara indah dengan penampilan menarik adalah kriteria bagi peserta untuk bisa menjadi finalis Indonesia idol. Namun sayang, kerja keras 'instan' itu seperti hilang begitu saja saat menjadi juara. Sampai saat ini, sangat sedikit sekali peserta yang mampu bertahan di dunia hiburan dan masyarakat pun melupakan mereka. Sepertinya Indonesian idol harus membenahi pengembangan karir finalis seperti yang dilakukan oleh American Idol yang mampu menembus pasar dunia. Sangat disayangkan jika bakat-bakat ini hilang begitu saja.

6. Shinta - Jojo

Yak, ini dia satu lagi artis youtube yang menggegerkan Indonesia. Yaaaaaaah...males sih ngebahasnya, pokoknya modal muka oke, lipsing, dan lagu yang 'nyentil' bisa terkenal walaupun gak bisa nyanyi. Kayak boyband dan girlband Indonesia sekarang deh. Pada akhirnya mereka pun tenggelam seperti artis youtube lainnya.


No comments:

Post a Comment