Thursday, July 11, 2013

Random Talk Part 3

Yup..Gue hadir kembali dengan topik random talk. Karena mulai masuk bulan puasa, mohon maaf lahir batin ya folks, maapin kalo ada isi blog yang menyinggung perasaan dan merusak kinerja otak. Oke, sekalian ngabuburit, langsung aja ngebahas apa yang ada didalem otak gue selain miyabi dan dewi persik (Ingeeet puasaaa, jangan bayangin macem2)

1. Game Horor DreadOut



Pernah ada yang denger game ini ?? Yak, ini adalah game horor asli buatan Indonesia. Digital Happines yang berasal dari Bandung ini ternyata dalang game DreadOut. Game ini menceritakan Linda, seorang gadis SMU yang terpisah dari teman-teman lain saat wisata. Tiba-tiba Ia terbangun disuatu gubuk tua. Suara Handphone yang berbunyi merupakan alur awal game ini dimulai. Secara tiba-tiba terlihat kuntilanak melalui kamera handphone di sudut gubuk yang kosong. Petualangan pun dimulai bagi anda pencita game horor.

Linda - tokoh utama dalam game ini


Soal kualitas gambar, game ini gak kalah dengan game kelas dunia lainnya. Game yang terispirasi dari Fatal Frame ini bahkan telah dimainkan oleh Pewdiepie, seorang gamer asing yang terkenal di Youtube. Ia sering terlihat terkejut akibat ulah-ulah mahkluk halus yang tiba-tiba muncul. Walaupun begitu, diakhir cerita, Pewdiepie mengaku menikmati game DreadOut ini. Semoga game ini bisa menjadi momentum lahirnya game lain asal Indonesia yang bertaraf internasional.


2. Jakarta Monorail


Kabar gembira bagi warga Jakarta karena pembangunan monorail akan segera dilaksanakan. Direktur Utama PT. Jakarta Monorail, Sukmawati Syukur menjamin proyek monorail akan selesai dalam tiga tahun. Monorail ini nantinya akan melayani rute Cassablanca-Rasuna Said dan Kampung Melayu-Tanah Abang, dengan harga tiket diperkirakan Rp 10.000,-.  Walaupun kabar ini menggembirakan, ternyata ada sisi miris dari pembangunan monorail ini. Seperti yang kita tau, bahwa Indonesia telah mampu membuat kereta monorail sendiri. Monoreil buatan PT. Melu Bangun Waweka asal bekasi ini ternyata tidak menjadi pilihan oleh PT. Jakarta Monorail. PT JM lebih memilih Monorail Chongqing buatan China.


Alasan pemilihan produk China ini adalah kapasitas daya angkut yang lebih besar yakni 160 per gerbong. Namun pengamat transportasi menilai pemilihan produk ini dilakukan agar investor cepat mendapat balik modal. Miris ya sebenernya, disaat Indonesia udah bisa membuat produk lokal sendiri tapi malah kurang mendapat dukungan dari berbagai pihak. Kapan Indonesia bisa Berdikari !!! *Gigit monitor*. Semoga PT. Melu Bangun Waweka nasibnya tidak sama dengan PT. Dirgantara Indonesia.

3. Kate Micucci



Yaaaaak....kita tinggalkan dulu berita yang pait-pait dan beralih ke yang bening-bening. Kalo di Post Random Talk Part 2 gue menyadari caeem nya Selena Gomez, kali ini gue tersadar imutnya Kate Micucci. Jadi ceritanya kakak gue yang ada di Surabaya beliin DVD Big Bang Theory buat adek nya yang lucu ini. *makasi unaaaay* Nah si Unyu Micucci ini muncul di episode2 akhir season 6. Mata sayu dan mimik kocaknya berhasil bikin gue koprol sampe Depok...hahaha.

4.Jalan tol atas laut pertama di Indonesia



Satu lagi yang membanggakan dari Indonesia dengan hadirnya tol atas laut Pertama di DUNIA *Jreng Jreng*, gak deng, Pertama di Indonesia maksudnya. Jalan tol yang ada di Bali ini sudah selesai secara keseluruhan dalam waktu cukup singkat, yakni 12 Bulan. Mega proyek yang nilai investasinya mencapai Rp 2,5 Triliun lebih ini tidak sedikitpun menggunakan dana APBN. Proyek ini merupakan proyek keroyokan antara Jasa Marga, PT. Pelindo, PT. Pengembangan Pariwisata, Pemprov Bali, Kabupaten Bandung dengan enam bank konsorsium (Mandiri, BRI, BTN, BCA, BNI, dan BPD Bali).

Jalan tol yang menghubungkan antara Benoa - Bandara Ngurah Rai - Nusa Dua memiliki panjang 12,7 KM ini sengaja dibuat berkelok. Tujuannya agar pilot bisa membedakan mana bandara dan mana jalan tol karena letaknya yang berdekatan dengan Bandara Ngurah Rai. Untuk nama jalan ini tinggal menunggu keputusan Presiden. Gubernur Bali telah menyerahkan dua nama, yakni Tol Soekarno-Hatta atau Tol Bali Mandara. Namun bisa juga dipilih nama lain karena kewenangan penuh dipegang oleh Presiden. Mudah-mudahan Pak Beye bisa milih nama yang pas dan melambangkan keindahan Bali.

Jalan tol bali terlihat dari atas pesawat



No comments:

Post a Comment